Skip To Main Content

Hubungi Kami

Jika Anda memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lainnya,
tim kami siap membantu Anda.

Pengaduan

PT AIG Insurance Indonesia

Gedung Bursa Efek Indonesia, Tower 2, Floor 3A
Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta 12190, Indonesia
021 5291 4888
Contact.Indonesia@aig.com

Untuk informasi tentang kompensasi agen dan broker, silakan klik di sini

Hubungi layanan pelanggan kami untuk membantu klaim Anda. Informasi Klaim lebih lanjut klik di sini.

Waktu operasional Layanan Pelanggan kami: Senin hingga Jumat, pukul 09:30 - 12:00 WIB dan 13:30 - 16.30 WIB.

Kami selalu hadir untuk Anda, hubungi kami di sini untuk layanan pengaduan.

Terima kasih atas kepercayaan Anda memilih layanan kami. Berikut adalah informasi rekening dan konfirmasi pembayaran premi Anda:


Lakukan pembayaran via transfer bank ke rekening atas nama PT AIG Insurance Indonesia ke rekening berikut, sesuai mata uang polis atau ke rekening USD untuk mata uang non-USD:


Citibank N.A. (Citibank)
No. Rekening (Rp): 010-265-001-8
No. Rekening (USD): 010-265-051-4
SWIFT Code: CITIIDJX


PT Bank ANZ Indonesia (ANZ)
No. Rekening (Rp): 091967-01-00001
No. Rekening (USD): 091967-02-00001
SWIFT Code: ANZBIDJX


Bank Central Asia (BCA)
No. Rekening (Rp): 458-300-985-2
SWIFT Code: CENAIDJA

  1. Kirimkan detail pembayaran dan bukti transfer dengan subjek: "[Nama Produsen atau Tertanggung] - detail pembayaran polis tanggal [DD/MM/YYYY]" ke Collections.Indonesia@aig.com dan mencantumkan:

    Tanggal transfer
    ● Jumlah yang ditransfer dan mata uang
    ● nomor Polis dan Endorsment yang terdapat pada Polis atau Debit Note
    ● Nama tertanggung

  2. AIG Indonesia akan membukukan pembayaran dalam waktu 3 (tiga) hari kerja sejak tanggal premi diterima (biasanya pada hari yang sama untuk transfer melalui bank yang sama atau 2-3 hari untuk transfer antar bank) apabila kami menerima informasi lengkap pembayaran.

Informasi tambahan:

  • Mohon menggunakan Kurs Jual Harian Bank Indonesia untuk mata uang yang dibayarkan jika Anda tidak membayar dalam mata uang asli polis.
  • Sesuai dengan POJK 69 tahun 2016, mulai dari Februari 2020, AIG Indonesia akan mengirimkan surat pengingat pembayaran premi dan surat pembatalan untuk polis dengan premi yang sudah melewati periode jatuh tempo pembayaran yang telah disepakati dalam polis.
  • Agar tidak menerima surat pengingat pembayaran premi dan surat pembatalan, mohon merujuk ke Statement of Account (SOA) bulanan dan melunasi premi sebelum periode jatuh tempo sebagaimana telah disepakati dalam polis.
  • Jika Anda memiliki pertanyaan, mohon menghubungi kami di Contact.Indonesia@aig.com atau telepon ke 021 5291 4888.

Contact Us

If you have questions or need more information, our team is here to help.

Complaints

PT AIG Insurance Indonesia

Indonesia Stock Exchange Building, Tower 2, Floor 3A
Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta 12190, Indonesia
021 5291 4888
Contact.Indonesia@aig.com

For information about producer compensation, please click here

Contact our Customer Service representative to assist your claim. More information can be found here

Our Customer Service operational hours: Monday to Friday, from 9:30 to 12:00 pm and 1:30 to 4:30 pm.

We are here for you, please reach us for complaint service here.

Thank you for your trust in choosing our service. Please see below details of where to pay the premium, and how to report the premium payment:
 
Payment should be made via bank transfer with account name PT AIG Insurance Indonesia to the following accounts, following policy currency or USD for non-USD foreign currency:
 
Citibank N.A. (Citibank)
Rp Account No.: 010-265-001-8
USD Account No.: 010-265-051-4
SWIFT Code: CITIIDJX
 
PT Bank ANZ Indonesia (ANZ)
Rp Account No.: 091967-01-00001
USD Account No.: 091967-02-00001
SWIFT Code: ANZBIDJX
 
Bank Central Asia (BCA)
Rp Account No.: 458-300-985-2
SWIFT Code: CENAIDJA
  1. Send the payment details and proof of bank transfer copy with subject: "[Producer or Insured name] - policy payment details on date [DD/MM/YYYY]" to Collections.Indonesia@aig.com and mention all the following:

    ● Date of transfer
    ● Amount transferred and currency
    ● Policy and Endorsement number as stated in your Policy or Debit Note
    ● Insured name

  2. AIG Indonesia will book your payment in 3 (three) working days after the date premium received and reported with full details (usually within the same day for same bank transfer or 2-3 days for inter-bank transfer).

Other information:

  • Please use Bank Indonesia daily selling rate of the currency paid if you are not paying in policy original currency.
  • In order to comply with POJK 69 year 2016, starting from February 2020, AIG Indonesia will send premium payment reminder and cancellation letter for policies with premium still outstanding after Premium Payment Warranty (PPW) period.
  • To avoid receiving premium reminder and cancellation letter, please refer to monthly Statement of Account (SOA) and pay the premium before the Premium Payment Warranty (PPW) period expires as agreed in policy document.
  • If you have any queries, please contact us at Contact.Indonesia@aig.com or call 021 5291 4888.