Skip Navigation?

AIG Dukung Peran Asuransi Dalam Menangani Risiko Bencana Nasional

Tanggal Terbit 07.29.2019
Topic Siaran Pers

AIG Dukung Peran Asuransi Dalam Menangani Risiko Bencana Nasional

Jakarta, 2 Juli 2019 – Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah kejadian luar biasa telah meningkat. Tahun lalu, Angin Topan Jebi dan Trami, banjir di Kerala dan gempa bumi serta tsunami di Indonesia telah menyebabkan kehancuran yang mengerikan di tahun tersebut, dan merupakan 4 penyebab kehilangan tanggungan atas bencana yang tertinggi.

Shitalkumar Khandar, AIG Asia Pacific Catastrophe Management Lead, bergabung dengan panel pembicara dalam “Asia Nat Cat and Climate Change Conference” mempresentasikan informasi Paparan Bencana Nasional di Asia Pasifik.

“Paparan bencana nasional terus berubah. Hal ini disebabkan oleh peningkatan ketidakpastian, eksposur dan kompleksitas,” jelas Shitalkumar saat presentasi.

“Mempersiapkan untuk hal terburuk yang pernah kita lihat, tidak akan pernah sama dengan mempersiapkan untuk hal terburuk yang akan terjadi,” tambahnya.

Asuransi memiliki peran yang signifikan dalam mengelola risiko akibat bencana nasional melalui implementasi teknologi dan inovasi dalam melihat risiko secara menyeluruh dan underwriting etik yang dapat berpengaruh terhadap perilaku untuk membantu menyelamatkan bumi. Celah asuransi di negara-negara Asia sangat tinggi, kolaborasi dan kemitraan dari seluruh stakeholder sangat diharapkan untuk mempersempit celah ini.

“AIG memiliki fokus dalam mengelola risiko dalam industry komersial. Kami didukung oleh pengetahuan dan pengalaman global dalam melihat trend an dampak dari kejadian bencana di seluruh dunia. Asia Nat Cat and Climate Change conference merupakan forum yang sangat baik dimana seluruh stakeholder dapat memulai mempererat kemitraan dan memberikan dukungan mereka dalam meminimalkan halangan atas meningkatkan eksposur yang sangat mengkhawatirkan ini,” jelas Robert Logie, CEO dan Presiden Direktur AIG Indonesia yang turut berpartisipasi dalam konferensi tersebut.

Asia Nat Cat and Climate Change Conference bertema “Managing the Protection Gap to Keep Insurance Relevant & Sustainable” dilaksanakan pada 2 – 3 Juli 2019 di Jakarta, Indonesia. Konferensi ini diselenggarakan oleh Asia Insurance Review

Silahkan Sebarkan!