Skip Navigation?

AIG Indonesia Luncurkan Kesederhanaan Dan Kemudahan Membeli Asuransi

Keluarga Indonesia “tidak terlindungi”Jelas Perusahaan asuransi umum terdepan, AIG

Tanggal Terbit 12.05.2013
Topic Siaran Pers

AIG Indonesia Luncurkan Kesederhanaan Dan Kemudahan Membeli Asuransi

Jakarta, 5 Desember 2013 – Perusahaan asuransi internasional terdepan, AIG, hari ini meluncurkan Simply Serving Indonesia, sebuah komitmen terkini dari AIG Indonesia untuk masyarakat Indonesia yang akan menjadi sebuah revolusi baru dari asuransi umum dan membantu meningkatkan tingkat penetrasi asuransi di Indonesia. Sejalan dengan program, PT AIG Insurance Indonesia juga meluncurkan produk AIG Care, asuransi kecelakaan dan kesehatan yang lengkap, dengan memperkenalkan Ferdy Hasan sebagai brand ambassador.

Di Indonesia, penetrasi asuransi sangatlah rendah yaitu sebesar 1.7% dari Pendapatan Domestik Bruto (PDB). Itu sangatlah rendah dibandingkan negaranegara tetangga, seperti Malaysia (5.1%), Thailand (4.4%) dan Singapura (5.9%) serta global yaitu 6.6%.

“Industri harus melakukan perubahan dalam menawarkan asuransi dan AIG sangat bangga dapat menjadi yang terdepan dalam menjalankannya,” jelas Mike Blakeway, Presiden Direktur PT AIG Insurance Indonesia (AIG Indonesia).

“Rendahnya penetrasi asuransi menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia kurang terlindungi,” tambahnya.

Dari hasil riset konsumen yang dilakukan oleh AIG Indonesia pada awal tahun 2013 ini, menunjukan bahwa hanya satu dari lima keluarga di kelas menengah dan menengah atas memiliki asuransi. Mereka tertarik untuk membeli asuransi tapi memiliki persepsi bahwa produk asuransi rumit, aksesnya sulit, mahal dan beberapa hal lainnya yang menjadi kendala mereka.

“Dengan tumbuhnya masyarakat golongan menengah, seharusnya kepedulian akan asuransi turut meningkat dan jumlah kepemilikian asuransi juga bertambah. Namun, hasil survei konsumen yang kami jalankan awal 2013 lalu, tidak menunjukkan hal tersebut. Hal ini disebabkan karena kurang memadainya informasi yang diterima oleh masyarakat, baik itu mengenai produk maupun manfaat perlindungannya,” jelas Mike Blakeway. “Juga terlihat berbagai kendala lainnya bagi masyarakat untuk membeli asuransi dan menurut kami, industri harus menyederhanakan proses dan cara bertransaksi untuk mengatasinya. AIG Indonesia akan mencoba untuk merubah hal tersebut, mulai hari ini”, jelas Mike Blakeway, Presiden Direktur AIG Indonesia.

“Selama lebih dari 40 tahun beroperasi di Indonesia, AIG Indonesia selalu berinovasi untuk melayani nasabah-nasabah kami baik itu nasabah korporasi maupun individual. Merupakan kewajiban kami, untuk dapat memberikan informasi sejelas mungkin disertai layanan yang memudahkan bagi nasabah kami, inilah yang kami sebut sebagai Simply Serving Indonesia” tambahnya.

Simply Serving Indonesia merupakan sebuah pendekatan yang mengutamakan kenyamanan dan pilihan, kejelasan dan kemudahan. Nasabah akan memiliki kesempatan untuk mengetahui informasi produk ini melalui televisi, media cetak dan internet. Jika mereka tertarik, nasabah dapat langsung menghubungi AIG Indonesia yang akan menjelaskan secara langsung perlindungan dan membantu mereka memilih rencana perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan. Nasabah akan langsung terlindungi, segera setelah mereka menyetujui pembelian asuransi AIG Care.

AIG Care merupakan perlindungan atas kesehatan dan kecelakaan lengkap dari AIG Indonesia yang ditawarkan dengan premi mulai dari Rp 10.000 per hari, proses klaim yang mudah cukup melalui telepon dan memberikan berbagai metode pembayaran seperti melalui kartu kredit, transfer, auto debit, dan pembayaran tatap muka (langsung), sehingga membuat produk ini mudah dan terjangkau.

Untuk menjangkau masyarakat luas, kampanye ini juga memperkenalkan brand ambassador untuk produk AIG Care, yaitu Ferdy Hasan, sosok publik figur terkenal yang mengerti akan pentingnya perlindungan bagi diri dan keluarganya.

“Kami harap dengan inovasi yang menawarkan kemudahan serta beragam pilihan bagi nasabah, keinginan masyarakat untuk berasuransi semakin tinggi dan kami bangga menjadi yang pertama melakukannya, “jelas Philippe Danielski, Head of Consumer.

“Salah satu kekhawatiran utama saya adalah jika terjadi hal-hal tak terduga yang dapat menimpa saya dan keluarga, ditambah lagi biaya medis yang kian meningkat tiap tahunnya. Untuk itu, saya sangat mendukung program AIG Indonesia yang mengajak masyarakat Indonesia memiliki perlindungan sehingga dapat mengurangi segala kekhawatiran,” tambah Ferdy Hasan.

AIG Care menawarkan potongan harga sebesar 20% bagi pasangan sehingga lebih terjangkau, serta perlindungan langsung ketika polis disetujui, dan nasabah akan mendapatkan polis yang jelas dan mudah dimengerti yang menjelaskan manfaat serta cara mengajukan klaim dan akses tak terbatas untuk mengubungi nomor telepon bebas pulsa (0800 1001 199) untuk mendapatkan layanan, informasi dan klaim. Jika nasabah ingin membeli dengan metode tatap muka, mereka bisa menghubungi salah satu dari 1.300 agen AIG Indonesia.

Sebagai informasi tambahan, AIG Indonesia juga menawarkan perlindungan atas kesehatan, kecelakaan, rumah, perjalanan dan lainnya. Informasi lebih lanjut: www.aig.co.id.

 

Silahkan Sebarkan!