Skip Navigation?

AIG INDONESIA LUNCURKAN KAMPANYE KESELAMATAN DI JALAN

Donasikan helm motor ke lebih 200 murid dan pengajar

Tanggal Terbit 04.20.2015
Topic Siaran Pers

AIG INDONESIA LUNCURKAN KAMPANYE KESELAMATAN DI JALAN

UNTUK DISIARKAN SEGERA

JAKARTA, 20 April 2015 – Hari ini, PT AIG Insurance Indonesia (“AIG Indonesia”) meluncurkan kampanye Keselamatan di Jalan (Road Safety) yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pencegahan pengemudi di bawah umur dan penumpang kendaraan yang berusia antara 9-11 tahun.

Dalam kegiatan ini, AIG Indonesia bekerjasama dengan Junior Achievement (Prestasi Junior), yaitu salah satu organisasi terbesar di dunia yang membantu mengembangkan dan menyiapkan generasi muda untuk kesuksesan masa depan. AIG Indonesia juga menyumbang helm motor ke lebih dari 200 murid dan pengajar di lima sekolah dasar di Jakarta.

“Selama beberapa dekade, AIG telah memberikan perlindungan bagi para pengguna kendaraan dan pemakai jalan karena merupakan komitmen kami untuk senantiasa memberikan perlindungan kepada nasabah dan masyarakat luas,” ujar Jon-Paul Jones, Presiden Direktur dan CEO AIG Indonesia. “Hal ini merupakan komitmen global yang juga dilaksanakan di Asia Pasifik, termasuk Indonesia.”

“Fokus kami adalah meningkatkan kesadaran sejak dini akan pentingnya keselamatan di jalan, melalui pemberian edukasi bagi anak-anak. Dan kami berharap langkah ini dapat membantu mengurangi angka pengendara di bawah umur,” ujar Jones.

Data statistik menunjukkan bahwa angka kecelakaan di jalan raya yang melibatkan pengguna jalan berusia antara 11 dan 15 tahun meningkat hingga 11,1% pada 2014. Data tersebut juga menunjukkan bahwa satu kecelakaan terjadi setiap lima hari yang melibatkan anak di bawah umur.

“AIG telah menjalin kerjasama jangka panjang dengan Junior Achievement (Prestasi Junior), yang mencakup beberapa komunitas lokal di mana AIG beroperasi, dan tahun 2015 menjadi tahun kedua berjalannya kerjasama resmi kami di 19 lokasi di seluruh dunia,” kata Jones.

“Junior Achievement (Prestasi Junior) adalah mitra kerjasama global untuk AIG, salah satu alasannya karena kita mendukung nilai yang sama, yaitu meningkatkan kesadaran akan keselamatan di jalan bagi generasi muda demi menciptakan masa depan yang lebih baik bagi mereka,” kata Robert Gardiner, Direktur Junior Achievement (Prestasi Junior) Indonesia.

Dalam acara peluncuran ini, para murid sekolah dasar akan mendapat kesempatan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dalam format yang interaktif dan mendorong minat belajar, tentang pentingnya keselamatan di jalan pada tiga zona yang telah dirancang sedemikian rupa, yaitu: Information Zone, Experience Zone dan Commitment Zone. Inisiatif ini juga didukung oleh partisipasi sukarela 25 duta road safety dari AIG Indonesia.

 

Silahkan Sebarkan!